9:14 AM

Bayi Dalam Kandungan pun Bisa Ngetweet

Siapa yang tak kenal dengan Twitter? Platform 140 karakter itu sudah menjadi bagian gaya hidup mereka yang aktif di dunia maya. Tak hanya anak muda, orangtua, artis dan para pejabat pun punya akun situs mikroblogging itu.

Namun dengan teknologi baru bernama Kickbee, seorang bayi yang masih di perut ibu pun bisa ikut menikmati asyiknya Twitter-an ini. Wow!

Hanya saja, cara yang dipakai Kickbee untuk bermain Twitter sedikit agak berbeda. Kickbee sendiri berbentuk sabuk besar yang dikeratkan di bagian perut ibu hamil. Sensor getarnya yang merekat dalam sabuk dapat menyala jika dipicu oleh gerakan dari dalam perut.

Sabuk ini cukup aman karena sensor elektroniknya tertutup oleh kain lembut yang didesain khusus demi kenyamanan sang ibu dan bayi. Sang ibu bisa menggunakan sabuk ini sambil membaca buku ataupun mengerjakan hal lain.

Dikutip detikINET dari Kickbee, Kamis(22/7/2010), biasanya perlu sentuhan tangan untuk mengetahui si bayi sedang menendang atau tidak, namun sebuah mikrokontroler yang ada dalam sabuk dapat menangkap gerakan dan kemudian memancarkan sinyal nirkabel ke komputer.

Aplikasi pada komputer akan menerima dan menganalisa sinyal tersebut. Ketika tendangan si bayi terdeteksi, sebuah tweet secara otomatis dikirimkan melalui API atau Application Progamming Interface. Twitter pun kemudian secara otomatis membagikan tweet bertuliskan "aku menendang Ibu!" ke teman-teman dan keluarga.

Bahkan tweet itu bisa saja dikirim sebagai pesan singkat ke sejumlah nomor ponsel yang telah ditentukan si ibu untuk berbagi kebahagian. Menarik bukan?

http://www.detikinet.com/read/2010/07/22/083157/1404262/511/bayi-dalam-kandungan-pun-bisa-ngetweet/?i991101105