5:45 PM

Buaya Loncat Terkan Bocah Diatas Perahu

Firma , bocah laki-laki (12), warga Kelurahan Sesumpu, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (25/7/2010) siang sekitar pukul 11.00 Wita diterkam buaya saat mencari cacing laut (pumpun) di dasar sungai Sesumpu. Sementara Duya, rekannya, masih bisa menyalamatkan diri. Sampai pukul 23.00 Wita, ratusan warga masih melakukan pencarian.

Salah seorang warga, Idris saat dihubungi menceritakan, pada awalnya tiga bocah ini naik perahu di sungai Sesumpu untuk mencari cacing laut yang akan digunakan untuk memancing.

“Tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menerkam Firma yang berada duduk di bagian belakang perahu. Sementara temannya langsung ke pinggir untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Idris mengatakan, untuk menemukan mayat korban ratusan warga dari Sesumpu dan dibantu warga Pejala dan Kampung Baru terus melakukan pencarian. Namun upaya ini belum membuahkan hasil. “Kalau mala mini belum ditemukan, besok warga akan mendatangkan pawang buaya,” ungkapnya.

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Widaryanto didampingi Kapolres Penajam, AKP Ardiansyah membenarkan kejadian tersebut. “Kami dari kepolisian juga membantu melakukan pencarian jasad korban. Kami melakukan pencarian bersama warga dan dibantu dari TNI melakukan penyisiraan sepanjang sungai Sesumpu dan berharap mayat korban bisa ditemukan.

Kita terus upaya agar korban segera ditemukan,” ucapnya.

Dari keterangan saksi, menurut Ardiansyah, keterangan bahwa, kejadian tersebut terjadi sekitar jam 11 siang. Saat itu korban bersama dua orang teman lainnya sedang mencari cacing laut dengan menggunakan perahu dipinggir sungai.

Setelah beberapa saat mencari umpan itu, korban yang berada tempat dibelakang kapal jenis sampan langsung diterkam. Korban tidak mengetahui kalau dirinya diikuti oleh seekor buaya.

“Kedalaman air pada saat kejadian setinggi pinggang orang dewasa dan air sungai keruh, sehingga korban dan temannya tidak melihat kalau ada buaya sedang mengintai dirinya,” katanya.

http://www.surya.co.id/2010/07/26/buaya-lompat-terkam-bocah-di-atas-perahu.html