6:01 AM

Pemburu Kereta Hantu Tewas Disambar Loko

Seorang pria yang sedang mencari sebuah "kereta hantu" legendaris tewas ketika sebuah lokomotif sungguhan melintasi rel dan menabraknya.

Christopher Kaiser (29 tahun) telah berkumpul bersama sekitar 12 orang lainnya untuk memperingati kecelakaan yang terjadi di dekat Statesville, North Carolina, pada pukul 03.00 tanggal 27 Agustus 1891. Kecelakaan 119 tahun lalu itu melibatkan tujuh gerbong yang jatuh dari jembatan kereta api ke jurang dan 30 orang meninggal.

Menurut legenda setempat, suara kecelakaan itu, termasuk suara peluit kereta dan jeritan penumpang, dapat terdengar lagi saat ulang tahun dan setiap tahun orang pergi untuk mendengarkan suara-suara itu. Pada peringatan satu abad kecelakaan itu tahun 1991, lebih dari 150 orang mendatangi lokasi kecelakaan itu.

Telegraph, Senin (30/8) melaporkan, Kaiser sudah menunggu di sebuah jembatan kereta (trestle) pada pukul 02:45 ketika kereta sungguhan, yang terdiri dari tiga lokomotif, muncul dari sebuah tikungan. Para pemburu hantu itu mulai berlari di sepanjang jembatan dan sebagian besar dari mereka lari sejauh 150 kaki untuk bisa selamat.

Menurut para saksi, Kaiser mendorong seorang perempuan bersama dia agar bisa selamat. Perempuan itu jatuh setidaknya 30 kaki dari jembatan dan sedang dirawat karena luka-lukanya. Seorang lain juga terluka.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, "Dalam penyelidikan, para saksi mengatakan bahwa mereka berada di lokasi itu dengan harapan bisa melihat kereta hantu. Dua belas orang, yang merupakan pemburu hantu amatir, berada di jembatan itu ketika kereta api melintasi tikungan. Semua indikasi saat ini adalah bahwa kejadian itu merupakan kecelakaan."Kompas.com