11:20 AM

Tipe Karyawan yang Disukai Atasan

Disukai atasan karena performa kerja yang baik dan benar adalah hal yang diharapkan semua karyawan. Sebenarnya cukup mudah membuat atasan menyukai Anda. Simak beberapa ide berikut yang mungkin dapat membantu Anda mendapatkan perhatian dari atasan yang tentunya akan memperlancar karir Anda.





1. Pekerja keras
Tunjukkan kepada atasan bahwa Anda adalah pekerja keras. Membuktikan nilai Anda sebagai seorang pekerja yang baik akan sangat membantu untuk membuat atasan menyukai Anda. Buktikanlah bahwa Anda tidak peduli atas banyaknya waktu dan usaha yang telah dikeluarkan, maka atasan akan lebih terkesan dengan kemampuan Anda.

2. Bersedia membantu
Tunjukkan kepada atasan, bahwa Anda siap membantunya bila ia perlukan. Mengetahui bahwa Anda dapat diandalkan akan membantu atasan Anda merasa lebih nyaman. Membuktikan diri melalui pekerjaan-pekerjaan kecil yang dia berikan akan membantu Anda disukai dan dihargai sebagai bawahan.

3. Jangan jadi penjilat
Berhentilah untuk memuji atasan secara berlebihan. Biarkan atasan Anda tahu bahwa Anda adalah orang yang menghargai kreativitas, etos kerja dan kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan. Bukan hanya sekedar orang yang bisa memuji-muji atasan, namun tidak memiliki performa kerja yang sempurna. Jujurlah bila dimintai pendapat mengenai keinerja perusahaan atau hasil kerjanya. Misalkan saat dia mengungkapkan gagasannya, jawablah dengan etika yang baik dan jawaban yang cerdas. Dengan cara ini artinya Anda menghargai rekan dan ia akan respek kepada Anda.

4. Bertanggung jawab
Jadilah orang yang bertanggung jawab untuk setiap hal yang dilakukan. Berusahalah untuk datang selalu tepat waktu atau tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan. Menjadi pribadi yang tepat waktu akan membuat Anda semakin terlihat baik di mata atasan. Anda pun akan mempunyai kesempatan besar untuk promosi, naik gaji atau tugas pekerjaan baru yang menarik.

wolipop