2:38 PM

Gokil Atau Edan ya ?Dua Senator Thailand Adu Jotos di Ring

gokilDua anggota senat Thailand adu jotos kemarin di depan gedung parlemen. Namun, adu jotos mereka ini bukan lantaran perselisihan politik atau perebutan kursi parlemen.

Dua senator ini adu kuat karena ingin mempromosikan olah raga Thai kickboxing.

Adalah Payap Tongchuen (59) tahun dan Direk Tungfang (64) beradu tinju, sikut, dengkul dan tulang kering di atas ring yang sengaja dibangun di depan gedung parlemen Thailand di Bangkok.

Pertandingan ini hanya berlangsung selama dua ronde dan hasil akhirnya, keduanya dinyatakan seri. “Masih untung saya masih bisa berdiri,” kelakar Tongchuen dalam celana pendek dan sarung tinjunya.

Kedua petarung yang merupakan mantan kickboxer profesional bertarung sengit di ring tinju. Tungfang berhasil meninju jatuh Tongchuen, namun pertandingan masih berlanjut. Keduanya adalah anggota majelis tinggi di Thailand, dan tidak terikat dengan partai apapun.

“Tujuannya adalah untuk memasarkan Thai boxing sebagai Muay Thai di tingkat internasional. Hal ini juga berguna untuk kampanye bagi generasi muda agar mempertahankan olah raga tradisional,” ujar Tungfang.

Muay Thai, adalah Thai kickboxing yang dikenal sebagai olahraga nasional Thailand. Olahraga ini telah tersebar di seluruh dunia. Pertandingan kedua senator ini disponsori oleh komite olahraga senat, dan pertandingan pembukanya adalah pertandingan antara anak usia 8 tahun.VIVAnews