9:15 AM

Napi ABG Kabur dengan Sepeda

SepedahGedabruss | LONDON - Dua tahanan remaja di Inggris berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda. Peristiwa ini terjadi saat kedua menjalani tes bersepeda yang umum dilakukan di Inggris.

Sam Thomas dan Connor Dewhurst memang diharuskan untuk menjalani tes bersepeda, sebuah tes yang dilakukan oleh setiap anak di Inggris sebelum dinyatakan dapat bersepeda di jalan raya secara aman. Namun tahanan remaja berusia 13 dan 14 tahun ini, menggunakan kesempatan ini untuk kabur.

Keduanya membuktikan diri mereka amat lancar mengendarai sepeda. Sementara pengawas kedua tidak dapat melakukan apa-apa saat mereka kabur dari lembaga permasyarakatan anak-anak di Manchester, Inggris. Demikian diberitakan News.com.au, Selasa (21/9/2010).

Polisi memperkirakan keduanya kabur hingga menempuh jarak 11 kilometer menuju stasiun kereta terdekat. Mereka pun berhasil mencapai stasiun itu setelah menyambung dengan menggunakan trem.

Kedua abg ini ditahan atas kejahatan yang berbeda. Thomas ditangkap setelah kedapatan terlibat perampokan, sedangkan Dewhurst ditahan setelah menyerang anggota polisi. Hingga saat ini kedua remaja tersebut masih buron.Okezone