6:06 PM

10 Seleb Yang Meninggal Akibat Overdosis

elvis presleyKecanduan narkoba tentu saja berdampak negatif bagi karier seorang selebriti. Tak hanya menghancurkan kariernya, dampak lain yang bisa didapat, seperti depresi, insomnia, hubungan buruk dan kerusakan otak.

Sayangnya, tak jarang efek buruk narkoba dialami banyak selebriti di saat kariernya di masa puncak. Yang mengenaskan, hidup mereka berakhir karena narkoba. Seperti yang terjadi pada 10 seleb yang bernasib buruk berikut ini:

1. Chris Farley
Chris Farley adalah seorang aktor asal Amerika Serikat. Ia sempat bermain dalam acara Saturday Night Live selama beberapa tahun dan membintangi film 'Tommy Boy' dan 'Beverly Hills Ninja'. Penyalahgunaan obat dan alkohol adalah bagian dari kehidupan Farley, dan akhirnya menghancurkan karier dean hidupnya. Farley meninggal pada usia 33 akibat overdosis speedball. Penggunaan narkoba jangka panjang dan alkohol diduga sebagai penyebab kematiannya.

2. Tim Hardin
Tim Hardin, penyanyi dan penulis lagu ternal dari Amerika juga meninggal karena narkoba. Lagu-lagu yang membuatnya terkenal antara lain “If I Were a Carpenter”, “Reason to Believe”, “Bird on a Wire” dan “A Simple Song of Freedom”. Ia cukup lama kecanduan heroin dan meninggal karena kombinasi heroin dan morfin.

3. Elvis Presley
Penyanyi legendaris ini juga dikenal sebagai aktor dan simbol seks. Artis yang mendapat julukan “King of Rock ‘n’ Roll” juga kecanduan obat resep dan sayangnya itu menyebabkan serangan jantung yang berujung pada kematian. Ia meninggal pada usia 42 tahun.

4. Donyale Luna
Luna adalah model berdarah Afrika Amerika pertama yang tampil sebagai model sampul majalah Vogue magazine. Ia juga pernah tampil di beberapa film. Ia memiliki penampilan khas, selalu tampil dengan lensa kontak berwarna dan wig pirang. Kabar menyebutkan ia menggunakan narkoba untuk mengatasi rasa depresinya, karena merasa minder dengan warna kulitnya. Model yang bernama asli Peggy Anne Freeman, meninggal karena overdosis narkoba pada usia 30 tahun.

5. John Kordic
John Kordic adalah atlet hockey terkenal asal Kanada. Ia juga dikenal dengan sikap temperamennya dan suka berkelahi. Sepanjang hidupnya, Kordic dihantui narkoba dan alkohol. Ia juga sempat dibawa dibawa ke pusat rehabilitasi obat dan alkohol. Sayangnya hal itu tidak berhasil, ia meninggal pada usia 27 setelah polisi dipanggil ke kamar hotelnya karena perkelahian. Penyebab resmi kematian adalah gagal jantung karena penggunaan obat jangka panjang, alkohol dan penggunaan steroid.Vivanews