5:03 PM

Monyet Ini Jadi Kepala Stasiun KA

monyetTOKYO Dua ekor monyet di Jepang telah ditunjuk sebagai kepala sebuah stasiun kereta api. Nehime dan Rakan, dua bayi monyet itu, sudah mulai "bekerja" di Stasiun Hojo-cho di Prefektur Hyoto dalam upaya untuk menarik lebih banyak pengunjung ke jalur tersebut.

Dua monyet itu, berusia tujuh dan tiga bulan, mengenakan seragam biru terbuat dari kain tradisional lokal, lengkap dengan topi mini sebelum secara resmi diangkat menjadi kepala stasiun dan "warga khusus kota" oleh walikota setempat. Telegraph, Senin (18/10), melaporkan, kedua monyet tersebut sekarang bertugas di stasiun yang terletak di jalur Hojo-cho, yang saat ini mengoperasikan kereta berbahan bakar biodiesel pertama Jepang.

Monyet-monyet itu milik seorang penduduk lokal yang mengusulkan pengaturan yang tidak biasa untuk membantu menghidupkan kembali jalur kereta api yang mengalami kesulitan keuangan, kata harian Mainichi.

Ini bukan pertama kalinya di Jepang binatang 'berperan' di sebuah stasiun kereta api. Tama, seekor kucing, terkenal di Jepang sebagai kepala Stasiun Kishi di Prefektur Wakayama. Setelah penunjukan Tama empat tahun lalu, jumlah penumpang meningkat sebanyak 17 persen.

Dikutip Dari KOMPAS.com