9:32 PM

Toilet Umum Juga Telepon Umum

Seorang pensiunan telah menemukan ide baru dan unik dari penggunaan kotak telepon tua berwarna merah di Inggris yang sudah banyak ditinggalkan orang dirubah menjadi toilet. Hasil kreasinya setidaknya bisa memperpanjang umur kotak merah itu berdiri, padahal telah menjadi ikon Inggris.

John Long, 73 tahun, menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengubah kotak telepon bekas yang ia temukan di taman reklamasi Carhampton, Somerset. Pensiunan asal Taunton, Somerset ini mengisi kotak telepon dengan porselen toilet, tempat pencuci tangan, panel kaca, mesin pemanas dan bola tenis merah di ujung rantai toilet.

“Aku telah melakukan banyak hal menarik tapi ini adalah salah satu yang mengagumkan. Toilet bekerja dengan baik, bahkan jauh melebihi dari yang diharapkan,” kata John Long.“Aku ingin kotak telepon merah selama bertahun tahun dan tidak memiliki kamar mandi di luar. Jadi, aku pikir bisa menggabungkan keduanya,”tambahnya.

Long menghabiskan waktu beberapa bulan untuk mengubah kotak telepon ini, bahkan ia bekerja saat malam hari untuk mengukur kotak lain di dekat jalan untuk memeriksa apakah segala sesuatunya berjalan lancar.

Meskipun jumlah kotak telepon ini terus berkurang dalam beberapa tahun terakhir, benda ini secara teratur menjadi ikon Inggris dalam beberapa jajak pendapat.Kantor Pos pertama kali memperkenalkan kotak telepon merah yang didesain Sir Gilbert Scott pada 1920. (yc/kagakribet)

Sumber : http://www.metrogaya.com/home/toilet-umum-juga-telepon-umum