5:29 AM

Berita Merapi Terkini I Update Merapi I Energi Merapi Masih Luar Biasa, Aktivitas Belum Bisa Diprediksi

Berita Merapi Terkini | Update Merapi | Energi Merapi Masih Luar Biasa, Aktivitas Belum Bisa Diprediksi - Hingga kini kondisi Gunung Merapi masih belum bisa diprediksi. Bahkan diketahui energi yang berada di dalam Merapi masih luar biasa.

"Kondisi Merapi, tadi ketemu dengan Pak Surono, katanya belum bisa diprediksi. Artinya tidak yakin dia berhenti kapan, atau tanda-tandanya. Bahkan menurut data, energi merapi masih luar biasa," ujar Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Kadir Karding saat dihubungi detikcom, Rabu (10/11/2010).

Abdul yang terus memantau langsung ke Posko Pengungsian di Stadion Maguwo Harjo menuturkan, kondisi pengungsi saat ini membuat prihatin. Masa tanggap darurat yang diperkirakan berjalan dalam jangka waktu panjang, membuat pengungsi mulai mengeluhkan sejumlah penyakit.

"Yang membuat prihatin, masa tanggap darurat akan lama. Kasihan para pengungsi, di sini mulai terkena penyakit, diare, sakit kulit, pusing," tutur politisi PKB ini.

Sebelumnya diberitakan, jumlah total pengungsi Merapi tercatat ada 279.779 orang. Jumlah tersebut dengan rincian di Kabupaten Magelang 88.274 orang, Kota Magelang 2.772 orang, Boyolali 39.767 orang, Klaten 93.224 orang, Sleman 52.945 orang, Kulonprogo 2.797 orang.

Sedangkan menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), total korban tewas akibat bencana Merapi mencapai 185 orang. Ribuan orang lainnya hingga kini masih mendapatkan perawatan. Jumlah korban tewas itu adalah korban tewas dari 2 kali letusan besar, yaitu pada 26 Oktober dan 5 November 2010.

Foto Merapi Terkini , Energi Merapi Masih Luar Biasa, Aktivitas Belum Bisa Diprediksi

indonesian volcano indonesian volcano