2:08 PM

Cara Mudah Membasmi Komedo di Hidung

Cara Mudah Membasmi Komedo di Hidung , Kelembaban udara, polusi dan gaya hidup dapat mempengaruhi keadaan kulit yang dapat merangsang kelenjar minyak lebih aktif. Kondisi kulit seperti itu dapat memicu timbulnya komedo.

Untuk membasmi komedo tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk-produk perawatan penghilang komedo. Seperti dikutip dari ehow, bahan alami berikut ini, juga bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan titik hitam di sekitar hidung.

Jeruk nipis
Kandungan asam dari jeruk nipis dapat membasmi komedo. Campur lima sendok makan air jeruk nipis dengan satu atau dua sendok makan baking soda. Aduklah sampai berbentuk pasta.

Oleskan campuran pada hidung, lalu diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap harinya.

Madu hangat
Letakkan madu pada sendok makan, panaskan bagian bawah sendok dengan korek api. Bila madu terasa cukup hangat. Oleskan madu pada seluruh hidung. Diamkan sampai mengering, kira-kira selama 15 menit. Lalu gosoklah hidung, sampai madu terkelupas. Kemudian bilas wajah dengan air hangat. [wolipop]

Selamat mencoba!