2:48 AM

Microsoft Hadirkan Office For Mac 2011

Office For Mac 2011 - Hari ini Microsoft secara resmi memasarkan bundel aplikasi kerja Office untuk pengguna Macintosh, yakni Office For Mac 2011. Aplikasi ini merupakan update dan memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibanding Office For Mac 2008 terdahulu.

“Meskipun Apple menyediakan aplikasi kerja iWorks pada platform komputernya, kami yakin banyak pengguna yang menunggu hadirnya aplikasi Office For Mac 2011 ini,” klaim Haryono Kartono, National Sales Manager Microsoft Indonesia, pada keterangannya, 2 November 2010.

Haryono menyebutkan, saat ini, dari pemantauan Microsoft, terdapat 1 miliar komputer di seluruh dunia yang menggunakan Microsoft Office. “Hadirnya Office For Mac 2011 akan memudahkan pengguna yang sudah terbiasa memakai aplikasi Microsoft Office untuk bekerja di Mac,” ucapnya.

Saat ini, kata Hartono, tidak hanya menjalankan aplikasi pengolah gambar, pengguna Mac juga sudah memakai aplikasi produktivitas. “Di Indonesia, Office For Mac sudah hadir sejak 3 tahun terakhir dan tren penggunanya terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Hartono.

“Ini yang membuat kami yakin aplikasi ini akan diterima masyarakat,” kata Hartono. “Apalagi jika mempertimbangkan kompatibilitas dokumen,” ucapnya.

Pada Office For Mac 2011, Microsoft menyediakan Word, PowerPoint, Excel, Messenger untuk Mac dan untuk pertama kalinya, Outlook untuk Mac.

Untuk Office For Mac 2011, Microsoft menyediakan edisi Home and Student yang terdiri dari Word, PowerPoint, Excel dan Messenger. Harganya US$179 untuk 1 lisensi dan US$209 untuk 3 lisensi (paket keluarga).

Ada juga versi Home and Business yang terdiri dari Word, PowerPoint, Excel, Messenger, dan Outlook untuk Mac. Harganya US$269 untuk 1 lisensi dan US$349 untuk 2 lisensi.Vivanews