10:21 PM

Liburan Wisata di Raja Ampat – Papua

Raja Ampat adalah kepulauan yang terletak di Irian Jaya bagian Barat, tepatnya 50 mile sebelah barat laut Sorong, kepala burung. Bagi anda yang mempunyai hobby diving tak lengkap rasanya apabila belum melihat langsung pemandangan bawah laut raja ampat yang mengagumkan. Raja ampat memiliki pesona bawah laut nya terkenal sampai ke manca negara. Raja Ampat selain merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving atau menyelam juga terkenal karena memiliki flora dan fauna terlengkap di dunia dengan tak kurang dari 537 jenis karang yang berbeda beda.

Raja Ampat merupakan nama dari pulau pulau disana yang diambil dari mitos yang berkembang di daerah setempat. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah pulau Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool.Wilayah keseluruhan pulau di raja ampat jika di gabung sangatlah luas, tak kurang dari 5 juta hektar tanah dan laut. Dengan kekayaan biota lautnya raja ampat telah dinobatkan sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia.


Menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, terdapat sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.Saking indahnya banyak yang mengatakan kalau pemandangan Raja Ampat itu seperti dalam mimpi, benar benar keindahan yang alami dan luar biasa.

Sumber : http://tempatberlibur.wordpress.com/2012/02/01/obyek-wisata-raja-ampat-papua/