4:49 PM

Naga Berkaki 6 Gegerkan Bangka " tulang "

nagaHari pertama Idul Fitri 1431 Hijriah, masyarakat Toboali dihebohkan dengan penemuan tulang rangka yang diisukan sebagai tulang seekor naga berkaki enam. Konon, katanya, panjangnya mencapai ratusan meter. Temuan tulang belulang ini menarik perhatian warga sekitar Toboali.

Belum bisa dipastikan apakah tulang belulang itu naga, tetapi sebagian orang yang telah melihat menduga itu bukan tulang naga, tetapi paus. Tulang belulang itu ditemukan di kedalaman sekitar tiga meter di depan muara Sungai Nyire.

Tulang belulang itu disimpan di rumah salah seorang penemunya di Desa Limus, sekitar 15 kilometer arah utara Toboali melewati daerah transmigrasi. Bersumber dari Kaskus, salah satu komunitas online di Indonesia, kerangka tersebut ditemukan pada hari kelima bulan puasa lalu.

Saat ditemukan, terlihat ada semacam pukat yang tersangkut sesuatu yang tersembul di atas permukaan air. Nah, setelah didekati dan ditusuk-tusuk dengan ujung dayung, ternyata itu adalan kerangka tulang yang posisinya melengkung seperti bulan sabit.

Kemudian, kerangka tersebut diambil dengan angkutan perahu. Untuk kerangka bagian kepala, diperlukan tenaga 15 orang untuk mengangkatnya.

Selain adanya pukat, sesuatu yang menonjol lainnya adalah bulu-bulu dan tanduk pada kepala kerangka tersebut. Bulu-bulu tersebut seperti layaknya rumbai bulu di kepala seekor kuda.

Lingkar badan makhluk tersebut berkisar 2 meter dengan panjang badan sekitar 15 meter. Dilihat dari bentuk kerangka kepala, mengarah kepada bentuk seekor ikan paus. Hanya pada tulang ekor yang masih terdapat sisa daging yang menempel, pada bagian tulang yang lain bersih dan berwarna putih kusam. (tribunnews/eko sutriyanto)

naganaga