10:56 PM

Perampas Montor Keok Gara - Gara Digigit Oleh Korbanya

borgolGRESIK -Rianto, 34, warga Dusun Delik, Kesamben, Ngoro, Jombang, tergolong nekat untuk kategori pelaku perampasan sepeda motor. Saat yang lain tengah Salat Jumat, ia malah merampas sepeda motor.

Kejadiannya bermula, ketika Purnomo, 37, warga Perumahan Cerme Indah Blok A hendak pulang setelah dari Surabaya dengan mengendarai Honda Vario L 4744 UX. Karena Jumat, ia mengambil jalan memutar lewat jalan pintas Desa Betiting.

Saat itulah, tiba-tiba tersangka memukul kepala korban dengan sebatang kayu. Melihat Purnomo terjatuh, Rianto berusaha mengambil sepeda motornya. Namun, Purnomo berusaha mempertahankan motornya. Keduanya kemudian terlibat duel. Merasa tidak kuat, Purnomo berteriak minta tolong warga.

Mendengar teriakan korban, warga yang baru turun dari masjid langsung menuju sumber suara dan menghajar Rianto yang saat itu didekap Purnomo agar tidak kabur.

“Saya melawannya dengan menggigit jarinya, agar ia tak kabur,” ujar Purnomo.

Sementara Rianto mengaku, sebelumnya sudah sering beraksi. Terakhir di Desa Kesemben, Jombang. Kemudian di Pasar Ngoro dan di Perumahan Driyorejo Kota Baru (DKB). “Caranya sama, pengendara saya pukul kepalanya,” ujarnya.

Kapolres Gresik AKBP Jakub Prajogo mengatakan, tersangka bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. nsan.Surya.co.id