4:00 PM

Petenis Ini Pingsan Gara - Gara Kepanasan

azarenkaNEW YORK - Victoria Azarenka jatuh di lapangan saat memburu bola di baseline dan harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda setelah bertanding 31 menit, pada pertandingan AS Terbuka 2010 dalam cuaca terik matahari.

Petenis Belarusia unggulan ke-10 ini memimpin 5-1 atas lawannya Gisela Dulko. Saat betranding suhu berkisar 36 derajat Celcius dengan kelmbaban 42 persen. Suhu di lapangan bisa lebih terik dan mendekati 40 derajat Celcius.

Sekitar satu jam setelah pertandingan , kata agennya Azarenka telah dibawa ke rumah sakit. Dulko mengatakan Azarenka sadar dan merespons ketika Dulko berjalan untuk memastikan semuanya OK.

Mengenakan pakaian tenis serba hitam, Azarenka bergerak perlahan sepanjang pertandingan. Sebelum dia masuk game ketujuh, dia ragu-ragu dan meringis kesakitan. Setelah itu, ia berlutut.

Dua poin kemudian, ketika mencoba untuk berjalan di baseline, ia berhenti dan jatuh, tidak muncul untuk memutar atau keseleo. Personil medis bergegas keluar dan berteriak dari sisi lapangan untuk membawa air. Setelah beberapa menit di tanah, terlindung oleh payung dan dengan kantong es di lehernya, Azarenka dibantu ke kursi roda dan pindah dari lapangan. Pelatih meletakkan tangannya di leher untuk memeriksa denyut nadinya.

“Aku takut,” kata Dulko, yang maju ke babak ketiga. “Dia jatuh ke lantai aku khawatir padanya. Aku menemuinya, membawa es, melakukan apa saja yang dapat saya lakukan untuk membantu..”

Dulko mengatakan kondisi itu, memang, brutal. Untuk kedua hari berturut-turut, pejabat turnamen menempatkan kebijakan-cuaca ekstrim bagi mereka, berarti petenis perempuan bisa meminta istirahat 10 menit jika mereka ganti set.

“Sulit untuk bermain di luar sana,” kata Dulko. “Ini benar-benar panas, benar-benar lembab Anda berkeringat begitu banyak, kadang-kadang tidak mungkin untuk memegang raket.”

Pada pertandingan lain mantan Nomor 1 dunia Ana Ivanovic mengalahkan unggulan 21 Zheng Jie, 6-3, 6-0 dalam pertandingan yang memakan waktu 56 menit.

Di Australia Terbuka 2009, Azarenka memenangkan set pertama pertandingan babak keempat melawan Serena Williams tapi berhenti pada set kedua.

Meskipun Australia Terbuka - bermain di pertengahan musim panas di belahan Selatan - mungkin merupakan panas yang paling konsisten turnamen Grand Slam, tetapi lapangan memiliki atap yang tersedia . Yang membuat AS Terbuka berat, semua pertandingan dimainkan di luar ruangan.

Tahun 2010 sebagai musim panas terpanas dalam catatan sejarah di New York.Surya.co.id