11:12 PM

Tepergok Mencuri Demi Mudik, Babak Belur

borgolBEKASI,Apes nasib Pandi. Lelaki yang mengaku dari Desa Pasirnangka, Cianjur, Jawa Barat itu babak belur akibat digebuk warga perumahan Polusirih Utara III, Pekayonjaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (4/9/2010) malam.

Pandi dihakimi warga setelah dia ditangkap karena membobol rumah seorang warga Pulosirih Utara. Rumah korban kebetulan sedang kosong karena penghuninya belum pulang.

Narkim, petugas keamanan setempat mengatakan, warga melihat seorang lelaki menaiki atap rumah korban. Warga kemudian mengepung sekeliling rumah dan menunggu pencuri itu keluar.

Tak berselang lama, pencuri itu terlihat dan warga pun beramai-ramai menangkapnya. Meskipun sudah dihajar warga, Pandi masih beruntung karena masih dapat diselamatkan nyawanya.

Di Kantor Polsek Bekasi Selatan, Pandi mengaku nekat membobol rumah lantaran kehabisan ongkos untuk pulang ke desanya. Pandi ke Bekasi untuk mencari kerja ke proyek pembangunan rumah.

Ia berencana menemui temannya di proyek pembangunan rumah di kawasan Taman Galaxi. Karena gagal mendapat pekerjaan sebagai kuli bangunan dan teman-temannya sudah pulang, Pandi pun berencana pulang. "Saya mau pulang tapi tidak punya ongkos," ujar Pandi sambil merintih kesakitan.KOMPAS.com