1:25 AM

Cara Hilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Noda hitam pada wajah adalah masalah yang sering terjadi pada wanita. Pemicu munculnya noda hitam cukup beragam seperti penyakit, konsumsi obat tertentu dan yang paling sering adalah paparan sinar matahari.

Untuk mengurangi noda hitam pada wajah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara alami, mikrodermabrasi hingga melakukan perawatan menggunakan laser. Jika noda hitam tidak terlalu banyak dan parah, cobalah dulu menguranginya dengan cara alami.

perawatan
Caranya, yaitu dengan membuat ramuan dengan campuran cuka apel, air perasan jeruk lemon dan akar lobak. Campur semuanya hingga merata kemudian tempelkan di bagian wajah yang terdapat noda menggunakan cotton bud. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan wajah. Formula ini bisa menghilangkan noda hitam dan meningkatkan proses peremajaan sel kulit.

Kunyit juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam. Parutlah kunyit dan tempelkan cairannya pada noda di kulit wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan wajah. Perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3, seperti daging, telur, roti, produk susu dan kacang-kacangan.

Untuk perawatan sehari-hari gunakan krim yang bersifat mencerahkan kulit. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca informasi dalam kemasan. Menggunakan serum secara teratur juga bisa mengurangi noda hitam pada wajah. Tetapi pastikan serum tersebut cocok untuk kulit Anda.

Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan perawatan mikrodermabrasi atau laser sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit, karena perawatan tiap individu berbeda-beda tergantung kondisi kulit dan noda hitam.VIVAnews