8:40 AM

Tanpa Alasan Geng Motor Siram Ibu - Ibu Dengan Air Keras

SUKABUMI - Ibu rumah tangga bernama Sarah (21), warga Kampung Cimanglid, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, kemarin dibawa ke RSUD R Syamsudin.

Tubuh dan wajahnya melepuh akibat disiram air keras oleh sekawanan pria tak dikenal, yang diduga anggota geng motor. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, peristiwa terjadi Senin 25 Oktober pukul 10.00 WIB, ketika Sarah beserta kakaknya, Imas (40), tengah menyusuri jalan perkampungan, sepulang berbelanja dari warung tidak jauh dari rumahnya. Di tengah perjalanan, keduanya bersilang arah dengan dua pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba dua pelaku yang diduga kawanan geng motor langsung menyiramkan air keras ke arah Sarah dan Imas. Percikan bahan kimia itu mengenai wajah, leher, serta bagian dada Sarah hingga akhirnya melepuh.

Sementara itu, Imas luput dari aksi penyerangan. Seusai melakukan aksi, kedua pelaku melarikan diri menuju jalan raya Sukabumi-Nyalindung. Akibat penyerangan tersebut, Sarah yang mengalami luka melepuh dilarikan ke puskesmas terdekat.

Namun, karena lukanya yang cukup parah, akhirnya Sarah dirujuk ke RSUD R Syamsudin. ”Kejadiannya sangat tiba-tiba. Mereka langsung menyiramkan air ke arah kami. Wajahnya sangat asing dan saya tidak tahu alasan mereka menyerang,” ujar Sarah, Rabu kemarin.

Selama ini, dia tidak pernah memiliki musuh atau permasalahan dengan orang lain. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Sarah mengalami luka bakar tingkat 2 atau ringan.

”Kondisinya sudah mulai membaik. Luka bakar itu masuk dalam kategori ringan,” kata ketua tim perawat RSUD R Syamsudin, Rahmad Setiadi.
Toni Kamajaya/Koran SI/teb/okezone/surya