12:35 AM

Heboh | Rekaman CCTV | Maling Nekat Beraksi di Istana Wapres

malingHeboh | Rekaman CCTV | Maling Nekat Beraksi di Istana Wapres - Pengamanan super ketat di Istana Wakil Presiden, tidak membuat maling yang satu ini merasa gentar. Korbannya memang bukan petinggi di sana, tapi helm dan jaket seorang wartawan, yang disimpan di motor diparkiran.

Kardeni, nama sang wartawan sebuah media cetak yang menjadi korban itu, kehilangan helm dan jaket saat meliput di Istana Wapres, Jumat 12 November 2010. Mengetahui helm dan jaketnya digasak maling, Kardeni pun segera melapor ke petugas keamanan di Istana Wapres.

Petugas Unit Keamanan Dalam Istana Wapres kemudian bergerak cepat. Menelusuri si maling lewat rekaman CCTV yang dipasang khusus untuk mengawasi tempat parkir motor di pojok barat Istana Wapres.

Dari rekaman itu, terlihat jelas bahwa si maling ini beraksi saat Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman, yang terletak di Kompleks Istana Wapres.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang laki-laki paruh baya yang nyelonong ke Istana Wapres, tanpa melalui proses pemeriksaan deteksi Paspampres di pos penjagaan. Laki-laki itu masuk dengan menggunakan vespa merah, pada pukul 11.46. Saat itu, sesaat sebelum Sholat Jumat belum dimulai di Masjid Baiturrahman.

Usai Sholat Jumat, laki-laki itu kemudian terlihat menggasak helm, jaket, dan sarung tangan Kardeni pada pukul 12.37. Helm, jaket, dan sarung tangan itu kemudian ditempatkan di bawah jok depan vespa maling itu, yang langsung pergi meninggalkan Istana Wapres.

Mengetahui kejadian kemalingan ini, Unit Keamanan Dalam pun segera mencetak (print out) rekaman CCTV itu. Selanjutnya, Unit Keamanan Dalam Istana Wapres segera berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk menangkap laki-laki yang wajahnya berhasil terekam CCTV tersebut. [ Vivanews ]