6:37 PM

Info Beasiswa | Beasiswa S2 di AS

Info Beasiswa | Beasiswa S2 di AS,Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui the United States Agency for International Development (USAID), memberikan beasiswa penuh untuk studi pascasarjana (S2) di berbagai universitas di AS. Program yang dikelola USAID dengan Academy for Educational Development (AED) diberi nama Human and Institutional Capacity Development (HICD).

Ada tiga bidang utama program master yang ditawarkan dalam HICD, yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, dan lingkungan. Program Master di bidang pendidikan, meliputi konsentrasi Education Policy and Management; Human Development and Psychology; International Education Policy; Language and Literacy; Math and Science Education; Education Leadership; Teacher Education; Education Law; Education Finance, Curriculum and Instruction, Education Research Design, Politics in Education, Education Assessment and Testing; Special (Inclusive) Education, dan Counseling.

Pada bidang Kesehatan Masyarakat, konsentrasi yang bisa diambil adalah Principles of public health and epidemiology, including methods of prevention and eradication of infectious diseases; Maternal child health and reproductive health; Health system strengthening: decentralization, health financing/economics, policy, planning and advocacy; Emerging disease and emerging infectious disease; Veterinary and animal health (for veterinary public health); Biosecurity and good farming practices; serta Health communication and health promotion; Laboratory programs.

Sedangkan konsentrasi yang bisa diambil dalam program master di bidang Lingkungan meliputi Forestry Management, Marine Resources Management, Clean Energy, Water and Sanitation, dan Climate Change.

Nah, simak persyaratannya untuk melamar program HICD ini. Kamu haruslah warga negara Indonesia (WNI) dan sudah berpengalaman kerja di bidang masing-masing, serta berkomitmen untuk pembangunan Indonesia. Pelamar juga harus masih mempunyai masa pengabdian selama minimal lima tahun terhitung sejak tanggal sekembalinya dari studi.

Kemudian, kamu harus melengkapi formulir aplikasi dan melampirkan daftar riwayat hidup, fotokopi tanda pengenal dan satu halaman esai. Surat lainnya yang harus kamu lampirkan adalah surat nominasi dari lembaga tempatmu bekerja, tiga surat rekomendasi dari tiga orang yang berbeda dengan orang yang telah memberikan surat Nominasi. Jangan lupa juga untuk melampirkan hasil tes bahasa Inggris berupa ITP TOEFL, iBT TOEFL, atau IELTS.

Ayo segera lengkapi berkas lamaranmu! Sebab, tenggat pengiriman lamaran beasiswa program HICD adalah 31 Desember 2010. Kirim berkas lamaranmu ke alamat:

Academy for Educational Development (AED)
Wisma Nugra Santana, 16th Floor, Suite 1616
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 7-8
Jakarta 10220

Masih ingin tahu informasi lebih lengkap? Kamu bisa mengirim surat elektronik ke info@aed.or.id atau kunjungi laman www.aed.or.id.okezone